MISS PERSEPSI PADA SEBUAH IKLAN
IKLAN PERMEN MENTOS FRESH ACTION
Mentos adalah salah satu merek permen rasa mint yang cukup terkenal di Indonesa, mentos juga produk dari PT.Perfetti Van Melle yakni perusahaan kembang gula ternama di Indonesia. Pada tahun 2017 di stasiun Trans TV menayangkan cuplikan suatu iklan yang mana iklan ini muncul dari permen mentos varian fresh action sedikit menceritakan isi iklan tersebut suatu hari terjadilah perbincangan di handphone antara pria dan wanita yang statusnya pacaran dan wanita mengatakan " Aku kangen sama kamu, aku kangen nafasmu " sepertinya di iklan tersebut Pria dan wanita sedang terpisahkan oleh jarak diantara mereka ,akhirnya pria sebelumnya memakan Fresh Action dari mentos dan meniupkan nafasnnya ke sebuah botol kosong dan menutupnya, dikirimlah botol tersebut ke wanita tadi sampailah botol tersebut ke rumah si wanita langsung wanita tersebut membuka tutup botol yang di kirimkan si pria dan Blassshhh...!!
Terjadilah peristiwa yang mengejutkan, si pria tersebut mengirimkan botol yang berisi nafas ia ke si wanitanya, seperti di cuplikan iklan sesampainya botol tersebut ke tangan si wanita kemudian di bukalah tutup botolnya dan saking segar nafas si pria sampai mengeluarkan angin yang menggelegar
Miss persepsi pada iklan ini adalah hal negatif bisa jadi hal positif bagi sebagian orang, terlebih jika orang tersebut mempunyai ikatan seperti yang di gambarkan di iklan ini mereka adalah pasangan kekasih yang sedang menjalankan hubungan jarak jauh. Mengapa saya bisa mengatakan hal negatif bisa menjadi hal positif, karna kalau orang sudah mempunyai rasa memiliki kepada sesuatu khususnya hubungan antar manusia mereka akan melumrahkan hal-hal negatif yang muncul dari orang yang di milikinya
Komentar
Posting Komentar